Brand Lokal yang siap Menantang

28 02 2012

Menggeliatnya perkembangan IT di Indonesia membuat banyak produsen komputer yang menyodorkan produk-produk andalannya mulai dari dekstop, notebook, netbook, tablet bahkan Smart Phone. Tidak hanya produsen dengan brand Internasional seperti ACER, ASUS, HP, DELL dan sebagainya namun Brand lokal pun ikut meramaikan pasar IT. Mungkin kita anggap brand Lokal dipandang sebelah mata, namun kini brand lokal mulai unjuk gigi menyodorkan produknya yang tidak kalah dengan teknologi sekelas brand Internasional. Salah satu Brand Lokal yang berani menantang brand Internasional adalah ZYREX.

Baru-baru ini PT. Zyrexindo Mandiri Buana sebagai pemegang brand ZYREX meluncurkan produk laptop terbarunya yaitu Cruiser LW5825 dan Cruiser LW5823. Perbedaan pada kedua notebook ini hanya pada Prosesor yang hinggap didalamnya. Untuk Cruiser LW5825 menggunakan prosesor Intel® Core™ i5-2430M (3MB Cache 2.40GHz) dengan RAM terpasang sebesar 4 GB sedangkan Cruiser LW5823 menggunakan Intel® Core™ i3-2310M (3MB Cache 2.10GHz) dengan RAM terpasang sebesar 2 GB. Keunggulan lainnya yang tidak dimiliki laptop Brand-brand lokal lainnya yaitu hadirnya NVIDIA® GeForce® GT 520M 1GB DDR3 sebagai Video card tidak lagi Share dengan RAM seperti laptop Brand Lokal yang ada di Indonesia.

Dengan Spesifikasi demikian laptop Zyrex Cruiser LW5825 tidak kalah dengan dengan pesaing-pesaingnya dari Brand Internasional. Kemampuan prosesor yang terbilak cukup untuk bermain Game dan Video Card NVIDIA® GeForce® cukup mempuni untuk menghasilkan tampilan yang optimal. Untuk Dikelasnya Zyrex Cruiser LW5825 tidak kalah dengan brand Internasional sekalipun, hal ini dapat dilihat pada tabel spesifikasi yang kita sandingkan dengan laptop sekelas dari Brand Internasional

Dilihat spesifikasi yang ada Zyrex Cruiser LW5825 tidak kalah dengan laptop ASUS maupun HP. Walaupun untuk Video Card Zyrex Cruiser LW5825 harus mengakui kalah dengan ASUS namun dari spesifikasi lainnya cukup memumpuni bahkan ada beberapa kelebihan dibandingkan laptop ASUS maupun HP. Kehadiran 2 port USB 3.0 dan port e-SATA menjadi kelebihan yang tidak dimiliki oleh ASUS yang hanya memiliki 1 port saja USB 3.0 bahkan HP tidak memilikinya. Selain itu Zyrex Cruiser LW5825 memiliki 7-in-1 card reader lebih banyak dibandingkan ASUS yang hanya 4-in-1 dan HP hanya 2-in-1 card reader saja. Dilihat segi harga pun Zyrex Cruiser LW5825 memiliki nilai yang ekonomis dibandingkan laptop sekelasnya. Untuk mendapatkan Laptop Sekelasnya kita harus merogoh hingga 6 juta rupiah namun Zyrex Cruiser LW5825 tidak sampai merogoh kocek 6 juta rupiah kita dapat membawa pulang laptop dengan kemampuan sekelas laptop med entry.

Nampaknya ZYREX sebagai Brand lokal tidak mau dianggap remeh lagi, produk yang ditawarkan pun cukup menarik ditambah harga dan jaringan after sales yang cukup banyak membuat produsen lokal ini menjadi nilai lebih dibandingkan brand-brand lainnya. Ditambah lagi dengan ZYREX menggandeng Cherrybelle, membuat ZYREX menjadi Brand yang berani menantang pasar Indonesia dimana yang sedang dibanjiri oleh produk-produk luar. Hal ini merupakan suatu kebanggaan dimana Produk Lokal Indonesia dapat Unjuk Gigi siap menantang.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: