Ibunda

22 12 2011

Kamis, 22 Desember ini seluruh belahan indonesia sedang ramai-ramai nya merayakan Hari Ibu, hal ini terlihat dari status-status di facebook dan twitter yang sangat ramai mengucapkan selamat hari ibu. Walaupun perayaannya tidak semeriah hari-hari nasional seperti hari anak nasionalatau hari-hari besar lainnya, namun hari ibu cukup berkesan bagi sebagaian anak-anak diseluruh belahan indonesia, pasalnya dengan adanya hari ibu membuat anak-anak mengingat kembali puing-puing kenangan bersama ibunda yang kadang terlupakan.

Terkadang dalam kehidupan sehari-hari kita tidak menyadari arti seorang ibu. Terkadang juga ibu dianggap sebagai pengganggu bagi keinginan-keinginan kita sehingga ketika ibu memberikan nasihat kita terkadang tidak memperhatikannya bahkan tidak mendengengarnya dan menganggap ibu memiliki pemikiran yang kolot yang tidak mengikuti perkembangan zaman. Namun sesungguhnya nasihat-nasihat Ibu merupakan petunjuk yang sangat penting bagi kehidupan kita.

Terkadang juga kita dibuat kesal dengan keinginan ibu kita yang mengatur-mengatur kita, tidak boleh ini itu, harus melakukan hal ini itu yang terkadang kita tak sukai dan kadang terlintas pikiran bahwa semua apa yang Ibu suruhan terhadap kita merupakan kehendak dan keinginannya tanpa memperdulikan, namun sebenarnya suruhan-suruhan ibu itu merupakan suatu hal yang dibutuhkan akan kehidupan kita kelak. Oleh sebab itu jangan bantah apa yang ibu kita perintahkan dan suruh kecuali tidak sesuai dengan syariat agama.

Jangan kita memperdebatkan dan melawan perintah ibu yang tidak sesuai dengan pemikiran kita, walaupun dalam pemikiran kita itu tidak baik bagi kita, namun sesungguhnya apa yang Ibu seruh adalah semua demi kebaikan kita, karena ibu hanya ingin yang terbaik untuk hanya, dan ingin melihat anaknya lebih baik dari dirinya.

Oleh sebab itu kita sebagai anak kita harus menghormati Ibu. Ada pepatah mengatakan bahwa Surga ada dibawah telapak kaki ibu maka hormati lah ibumu senangi lah ibumu. Bagi lelaki jaga dan hormati Ibu mu karena keburukan seorang anak lelaki merupakan tanggung jawab dari Ibu, jadi jangan sampai seorang lelaki berbuat yang tidak baik, karena Ibumu lah nanti yang harus mempertanggung jawabkannya. Dan Bagi seorang wanita hormati dan hargai Ibumu, kelak seorang anak perempuan akan menjadi Ibu dari anak-anaknya.

 

SELAMAT HARI IBU

 

 


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: