Kerumitan hidup awal dari hidup santai

24 01 2011

Setiap hari kita selalu mengeluh terhadap masalah-masalah yang hadir dalam hidup. Terkadang juga suatu masalah yang simple kita anggap sebagai sesuatu yang rumit. Sebenarnya jika kita pertanyakan mengapa kita selalu dihadapi dengan masalah yang rumit. Segalanya serba rumit, mulai dari pekerjaan, keuangan, belajar bahkan percintaan ataupun persahabatan yang terkadang membuat orang-orang galau.

Kalau kita pikir sebenarnya dalam masalah yang rumit tersebut kita mengejar sesuatu hal yang terkadang diluar dugaan, yaitu adalah suatu keadaan dimana kita bisa hidup santai. Kalau tidak ada kerumitan tersebut tidak mungkin kita bisa hidup dengan santai contohnya saja untuk manusia bisa santai berabad-abad yang lalu para penemu harus berumit-rumit dengan ilmu fisika, kimia, dan matematika untuk mendapatkan listrik, nah hasilnya kita bisa rasakan kita bisa hidup lebih santai tentunya jika tidak ada listrik bisa dibayangkan serumit apa hidup ini.

Tentunya untuk mendapatkan sebuah hidup santai kita harus melewati fase kerumitan hidup. Karena kerumitan itulah yang akan membawa kita kedalam kehidupan santai yang kita idam-idamkan hidup dimana kita hanya berpikir simple terhadap kehidupan.

Namun sayangnya dalam kerumitan hidup tersebut kebanyakan orang menjadi tertekan seperti stress dan galau. Tentunya hal ini yang menambah beban kerumitan hidup kita. Oleh sebab itu dalam hidup kita harus berpikir secara sederhana sehingga tidak terpengaruh pada kerumitan hidup yang ada. “we make it compact” salah satu slogan bijak yang dapat mengurangi kerumitan hidup. Karena semakin kita melihat suatu masalah sebagai suatu yang sederhana kita akan menganggap masalah tersebut sebagai masalah yang sederhana, oleh sebab itu kita harus berpikir WE MAKE IT COMPACT Kita buat masalah apapun menjadi kompak.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: