Kekayaan

29 12 2010

Seperti postingan-postingan sebelumnya, kali ini saat ADCADESIGN berselucur didunia menemukan suatu tulisan yang cukup unik mengenai Kekayaan. Kenapa Unik? Tulisan yang berujudul  “KEKAYAAN YANG TIDAK TERLIHAT” dari blog http://y4ser4rafat.wordpress.com/ ini menceritakan bahwa sebenarnya kekayaan itu sebenarnya buka dilihat dari materi yang kita miliki, namun kekayaan itu merupakan harta yang selalu ada mengitari kita seperti pertemanan, keluarga, dan tanah air kita.

Judul postingan tersebut sangat menarik untuk disibak, namun sebenarnya kekayaan itu apa? Kekayaan memiliki kata pokok yaitu kaya, dalam kamus besar bahasa Indonesia kaya itu memiliki arti mempunyai banyak harta (uang dsb): baginya tua muda, besar kecil, — miskin semuanya sama; 2 mempunyai banyak (mengandung banyak dsb): — akan hasil bumi; 3 ki (ber)kuasa: Tuhan Yang Maha ., sementara itu bila ditambahkan imbuhan ke-an pada kata kaya menjadi kekayaan memiliki arti perihal (yg bersifat, berciri) kaya: ~ jangan menimbulkan kesombongan; 2 harta (benda) yg menjadi milik orang: ~ nya tidak seberapa; 3 Isl kekuasaan: ~ Allah.

Dari pengertian yang diambil dalam kamus besar bahasa Indoensia, kekayaan itu merupakan harta yang dimiliki seseorang. Berarti benda-benda yang kita miliki mulai dari laptop, HP, pakaian, bahkan benda-benda kadang yang tidak penting seperti pensil ataupun pulpen itu merupakan kekayaan yang menjadi milik kita. Tentunya kekayaan ini selalu disekitar kita.

Walupun pengertian seperti itu namun kekayaan dapat di definisikan secara lain. Kekayaan merupakan suatu harta yang kadang tidak bisa kita miliki, mengapa seperti demikian. Kekayaan yang kita tidak bisa tersebut merupakan suatu harta yang bukan merupakan benda mati namun benda hidup seperti manusia. apa contoh dari harta benda hidup? Dalam lingkup sederhanda hal ini sering kita rasakan namun terkadang terabaikan yaitu sahabat. Mengapa sahabat bisa kita anggap kekayaan? Dalam tulisan “KEKAYAAN YANG TIDAK TERLIHAT” dari blog http://y4ser4rafat.wordpress.com/ terdapat sebuah kalimat “memiliki sahabat-sahabat untuk saling melindungi” tentunya sahabat merupakan harta yang paling berharga sebab sahabat merupakan seseorang terdekat kita, ia merupakan keluarga kedua kita kehidupan. oleh sebab itu persahabatan sangat penting bagi kita.

Sahabat merupakan lingkup sederhana dari kekayaan yang hidup, lingkup lebih luasnya adalah masyarakat merupakaan kekayaan bangsa. Mengapa demikian karena masyarakat dapat menjadi SDM untuk mengolah SDA yang ada pada negara. Seberapa kayanya potensi sumber daya alam, tanpa adanya SDM yang mendukung pastinya negara tersebut tidak akan menjadi kaya dan kuat. Negara tersebut hanya bisa mengandalkan SDM-SDM negara lain, tentunya SDM itu tidak bisa didatangkan begitu, kalaupun datang sendiri pasti ingin mengambil keuntungan untuk dirinya sendiri.

Tentunya kita sebagai generasi muda yang merupakan kekayaan bagi negara kita sendiri harus menjadi emas untuk negara kita, dan juga kita pun harus menjaga pula emas-emas yang dimiliki oleh kita, sebab itulah yang akan menjadi kekayaan kita yang paling berharga nantinya selain harta benda yang kita miliki, karena harta itu akan selalu menjaga kita dan selalu ada saat kita senang maupun susah.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: